Monday, January 21, 2019

Cara Sederhana agar Dapat Memberi Jarak Kelahiran Anak


Saat Anda menikah, ada banyak sekali yang harus diurus dan dilakukan. Terlebih saat sudah memiliki bayi, kesibukan akan semakin bertambah seiring dengan kebahagiannya. Anda tentu ingin memberikan perhatian secara optimal kepada anak agar tumbuh kembangnya optimal. Ini cara sederhana yang dapat Anda lakukan agar dapat memberi jarak kelahiran anak

1. Pemberian ASI   

Cara yang paling ampuh untuk dilakukan agar dapat menjarakkan kelahiran anak dengan melakukan pemberian ASI secara rutin. ASI yang diberikan tentunya meningkatkan kerja hormon untuk memproduksi ASI. Kemungkinan Anda bisa hamil lagi akan lebih kecil sampai masa untuk menyusui bayi telah habis.

2. Ukur Suhu Tubuh

Cara agar tidak hamil berikutnya yang dapat Anda terapkan adalah mengukur suhu tubuh. Cara ini diperlukan ketika Anda memilih untuk tidak menggunakan alat kontrasepsi. Cara menerapkan mengukur suhu tubuh ini dilakukan sebelum tidur.
Pengukuran suhu dilakukan untuk mengetahui Anda berada dalam masa subur atau tidak. Adapun suhu yang dinyatakan dalam tahap masa subur adalah berada di atas 35°C sampai 36°C. Jika Anda berada di atas suhu ini tetap melakukan hubungan intim, maka risiko akan mengalami kehamilan menjadi lebih besar.

3. Mengatur Waktu dengan Tepat

Cara yang juga dapat Anda coba dengan mengatur waktu secara tepat agar tidak hamil. Caranya dengan berhubungan intim dengan pasangan 3 hari setelah masa menstruasi. Hindari melakukannya di hari ke 6 atau 7 setelah masa menstruasi.
Hal ini karena rentang waktu tersebut Anda sedang dalam masa subur. Setelah masa itu Anda bisa menjalin kemesraan bersama suami dengan lebih optimal. Lakukan perhitungan kalender kesuburan dengan cermat untuk membantu Anda agar berhasil untuk menunda kehamilan anak berikutnya.

4. Ejakulasi di Luar Vagina

Cara berikutnya yang dapat menjadi pilihan adalah melakukan ejakulasi di luar vagina. Ini cara yang tepat untuk dilakukan agar tidak mengalami kehamilan yang berdempetan dengan kelahiran sebelumnya. Cara ini tentu saja membutuhkan komitmen dari pasangan Anda dengan baik.
Jangan lupa untuk mengingatkannya ketika pasangan Anda lupa atau tidak terkendali. Jika Anda memilih cara ini, maka di kamar perlu menyediakan stock tisu. Tujuannya agar tidak membuat ribet atau pun kerepotan saat ejakulasi dilakukan di luar vagina.  

5. Jongkok Setelah Berhubungan

Cara yang tak kalah penting untuk dicoba agar dapat mengatur jarak kelahiran anak adalah jongkok setelah Anda dan pasangan berhubungan. Ini cara untuk mencegah proses masuknya sperma pasangan ke dalam indung telur. Ketika prosesnya sudah dicegah tentu tidak akan terjadi kehamilan.
Anda dapat memilih cara mana yang paling tepat dan nyaman untuk membantu menjarakkan usia kehamilan. Lakukan dengan optimal dan komitmen yang kuat bersama pasangan. Hal ini akan membuat Anda semakin fokus untuk mengurus anak yang sudah ada dengan lebih baik.  

0 comments:

Post a Comment