Friday, January 25, 2019

Motif Salur atau Polos, Mana Baju Gamis yang Lebih Menarik?


Baju gamis saat ini bukan hanya menjadi pakaian musiman saat Ramadhan dan Lebaran. Dengan semakin banyaknya artis dan public figure yang hijrah, makin populer pula pakaian takwa ini. Untuk motifnya sendiri sebenarnya beragam, tapi yang paling sering dilihat adalah salur dan polos. Lantas, mana yang lebih menarik? Berikut ulasannya untuk Anda.

Tampilan Kasual dan Formal

Pakaian motif salur banyak dipilih wanita yang kurang suka dengan motif lain yang terlihat lebih ‘ramai’. Tidak sedikit pula pakaian formal yang menerapkan salur sebagai motifnya.  Jadi, memang motif salur ini bisa diaplikasikan untuk berbagai jenis gamis, apakah untuk keseharian atau menghadiri acara-acara tertentu.

Sama halnya dengan gamis polos, para wanita yang kurang suka dengan banyak motif pada pakaiannya lebih memilih gamis ini. Meski pada sebagain gamis polos, aksen warna yang elbih tua ditambahkan pada ujung lengan, bahu, kerah, hingga bagian bawah gamis.

Gamis polos juga cocok untuk dipakai ke berbagai acara, baik tampilan kasual maupun formal. Secara umum, sebagian besar gamis motif salur memang berkesan santai, sedangkan gamis polos berkesan elegan. Jadi, Anda bisa menyesuaikan yang terbaik untuk dipakai ke acara yang akan dihadiri.

Tampil Fashionable dengan Aksesoris

Siapa bilang kalau gamis motif salur itu hanya cocok dipadupadankan dengan kerudung dan sepatu polos? Kerudung polos bahan organza memang bisa dijadikan pilihan untuk menghadiri acara formal. Tapi, kerudung dengan renda di pinggiran atau dengan butiran manik-manik yang tersebar merata juga cocok untuk melengkapi gamis salur ini.

Nah, untuk gamis polos, memang lebih mudah untuk memilih kerudungnya, karena bermotif maupun polos, sama-sama cocok. Apalagi dengan tambahan aksesoris berupa bros cantik, bisa membuat tampilan Anda makin elegan. Sepatu atau sandal warna netral mapun bermotif bunga pun bisa dijadikan sebagai pelengkap.

Cocok untuk Semua Ukuran Tubuh

Beberapa orang berpendapat jika pakai gamis motif salur itu bisa bikin bentuk tubuh terlihat jelas. Hal ini tidak sepenuhnya benar kalau tahu bagaimana cara memilih motif salur ini. Bagi Anda yang memiliki tubuh ramping, motif salur ke samping (horisontal) atau diagonal sangat direkomendasikan karena bisa membuat tubuh terlihat agak berisi.

Sedangkan motif salur yang memanjang vertikal sangat direkomendasikan untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk. Motif ini mampu membuat tubuh terlihat lebih ramping. Sebenarnya hal yang sama juga berlaku pada gamis polos.

Tapi, semua bergantung pada jenis bahan dan ukuran yang dipakai. Kalau bahan untuk Baju gamis tersebut adalah jersey yang terkesan ‘jatuh’ dan ukurannya kekecilan, tentu membuat bentuk dan ukuran tubuh terlihat sangat jelas.

Harga Tidak Bisa Ditebak

Sebagian besar wanita kadang-kadang suka menebak-nebak harga pakaian yang dipakai rekannya sesame wanita. Apalagi jika gamis dengan motif salurnya menerapkan warna kekinian yang masih jarang dipakai orang lain. Biasanya, harga gamis salur mudah ditebak.

Bagaimana dengan gamis polos? Berbagai desain gamis polos tanpa motif bisa Anda temukan di berbagai offline dan online shop. Oleh karena banyaknya desain gamis polos inilah, maka dari itu jarang sekali orang yang bisa menebak harga gamis polos ini.

Jadi, mana yang lebih menarik bagi Anda? Baju gamis motif salur atau polos bisa Anda pilih kedu-duanya untuk berbagai acara ataupun pakaian sehari-hari di rumah. Cara mendapatkannya pun mudah di blibli.com. Apalagi pilihannya kece-kece yang tidak hanya berfungsi menjadi pakaian takwa, tapi juga membuat penampilan terlihat makin fashionable.

0 comments:

Post a Comment