Thursday, January 17, 2019

Tak Perlu Terbangun, 4 Cara ini Bikin Kamu Bakar Lemak sambil Tertidur


Membakar lemak merupakan salah satu cara untuk membuat tubuh menjadi langsing dan memiliki bobot ideal. Terdapat banyak cara untuk membakar lemak dan mendapatkan berat badan yang ideal.

Siapa sangka bahwa ternyata dalam tidur kamu juga dapat membakar lemak yang menumpuk di dalam tidur. Dengan cara tertentu, istem metabolisme tubuh berjalan dengan lancar dan hasilnya timbunan lemak atau kalori akan terbakar.

Dilansir dari The Health Site, berikut empat cara untuk memaksimalkan pembakaran kalori ketika kita tertidur.

Minum teh hijau sebelum tidur

Teh hijau mengandung flavonoid yang meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Saat kamu minum teh hijau sebelum tidur, maka tubuh akan membakar kalori 3,5 kali lebih banyak dari biasanya ketika kamu sedang tidur. Selain itu minum teh hijau juga mampu menghindarkanmu dari insomnia.

Mandi air dingin sebelum tidur

Selain berguna untuk mengusir bakteri atau kuman setelah seharian beraktivitas, mandi air dingin yang kamu lakukan sebelum tidur akan membuatmu membakar 400 kalori saat tidur. Dengan mandi sebelum tidur, bisa dipastikan bahwa terdapat lemak yang bakal terbakar saat kamu tidur.

Olahraga di malam hari

Olahraga yang kamu lakukan di malam hari setelah bekerja ternyata bermanfaat untuk meningkatkan metabolisme tubuh. Pada akhirnya kamu bisa membakar lebih banyak kalori saat tidur.

Tidur di ruangan yang sejuk

Sebuah penelitian yang diterbitkan di North American Journal of Medical Sciences mengatakan bahwa tidur di ruangan yang sejuk atau dingin akan membuat tubuhmu membakar kalori 7% lebih banyak. Pasalnya, tubuh akan membakar lemak untuk membuat tubuh tetap hangat.

Dengan melakukan empat cara tersebut, dipastikan sembari tidur kamu juga bisa menguruskan dirimu. Tentu saja perlu olahraga serta asupan makanan yang benar-benar baik untuk membuat pembakaran kalori tersebut benar-benar efektif. 

1 comment:

  1. Wow idaman semua orang... Terima kasih infonya bermanfaat banget. Kalau mau cek resi & ongkir di sini aja...

    ReplyDelete