Thursday, January 31, 2019

Tips Memilih Sandal Wedge Wanita, Jangan Sampai Nyesel

sumber : Shopee.co.id
Wanita butuh jenis alas kaki yang nyaman dan modis kan? Itu semua bisa didapatkan dari sandal wedge. Kalau kenyamanan dan mode yang jadi kuncinya, maka memilih sandal wedge yang tepat sedari awal amatlah perlu. Dan bukan rahasia lagi kalau memilih sepasang sandal wedge tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari fungsi, style, bentuk, tinggi, dan warna.
Kalau Anda jalan-jalan ke mall dan mampir ke toko sepatu, pasti Anda akan bertemu banyak sekali model sandal wedge terbaru. Model, bentuk, warna, dan yang pasti harganya bervariasi. Tapi tak semua sandal yang indah itu cocok untuk Anda.
Nah ngomongin soal sandal, Anda sebenarnya juga bisa kok membelinya tanpa perlu jauh-jauh ngemall, yaitu lewat online shop. Kalau urusannya sama fashion, maka nggak ada pilihan lain selain Shopee. Di sana produknya lengkap banget, ada berbagai banyak seller yang trusted dan biasanya juga free ongkir. Dan jangan lupa, di Shopee juga sering ada promo fashion lho.
Oke balik lagi ke soal sandal wedge. Sebelum Anda menyesal karena salah pilih, simak beberapa tips penting berikut yuk!

Kenali fungsinya

Sandal heel sebenarnya ada banyak jenisnya. Ada block heel, kitten heel, stacked heel, stiletto heel, tapered/cone heel, platform heel, dan wedge heel. Jadi nggak semua sandal berhak tinggi itu disebut wedge sebab wedge sendiri hanyalah salah satu jenis dari sandal heel.
Sandal jenis wedge cocok untuk keperluan kasual seperti jalan-jalan ke mall, hangout, piknik, dan lainnya. Sepatu ini relatif lebih nyaman dari jenis heel yang lain. Kalau Anda ingin mengenakan sandal comfy untuk waktu lebih lama, maka wedge lebih direkomendasikan daripada stiletto.
Sandal wedge bisa terlihat sedikit tebal dan paling cocok dikenakan dengan rok atau gaun maxi yang menjulur ke bawah. Sandal stiletto bisa bikin Anda tersandung ketika menginjak rok atau gaun panjang, tapi dengan wedge semua itu tak akan terjadi. Nah kalau untuk keperluan yang lebih formal, stiletto lebih disukai
Ada beberapa saran dasar yang bisa Anda praktekkan sebelum memilih wedge:

Kenali ukurannya

Semua jenis sandal heel punya ukuran berbeda-beda, tak terkecuali sandal wedge. Secara umum ada empat jenis ukuran, yaitu 2 inchi, 3 inchi, 4 inchi, dan 4+ inchi, semua tergantung dari ukuran kaki Anda sendiri. Soal ukuran ini Anda harus memperhatikannya baik-baik agar Anda merasa nyaman ketika mengenakannya.

Pilih style yang tepat

Nah yang satu ini murni kembali pada diri masing-masing karena style bukanlah sesuatu yang bisa dipaksakan atau disamaratakan. Tapi sedikit saran, kalau Anda ingin memadukannya dengan berbagai jenis outfit, maka pilihlah wedge jenis peep toe, espadrilles, leather, dan closed pump foot yang punya style minimalis dan cocok dengan segala waktu.
Sebaliknya, jika ingin tampil lebih mencolok alias untuk fashion statement, pilih warna-warna terang dengan desain unik untuk menarik perhatian.
Ada beberapa kelebihan sandal wedge, yaitu:
  • Sandal wedge membuat Anda tampak lebih tinggi dan lebih mudah untuk    berjalan dibanding stiletto.
  • Model keren dan eye-catching, wedge punya kesan kosmopolitan yang tinggi.
  • Sandal wedge cocok dengan hampir segala jenis model dan ukuran pakaian.
  • Sangat modis, cukup dengan mengenakan wedge saja Anda sudah menunjukkan bahwa Anda punya selera fashion bagus.
  • Sandal wedge memberi bentuk baru alias memperindah betis dan pergelangan kaki Anda, membuatnya terlihat lebih ramping.

Tentu saja sandal wedge juga punya beberapa kekurangan, antara lain:
  • Sandal wedge tetap saja termasuk sandal heel. Pergerakan Anda terbatas dan Anda akan susah berjalan cepat apalagi berlari.
  • Sandal wedge terkadang terlihat aneh bila dipasangkan dengan pakaian yang sangat ketat.
  • Sandal wedge sangat tepat untuk hal-hal yang sifatnya kasual, tapi untuk   keperluan yang lebih formal akan sulit untuk mencari wedge yang elegan dan ‘dressy.’

Nah itulah panduan singkat memilih sandal wedge. Jangan sampai nyesel lagi ya karena memilih wedge memang gampang-gampang susah. Tapi bila sudah menemukan yang tepat, maka sandal itu akan jadi sandal kesayangan Anda.

0 comments:

Post a Comment