Monday, February 11, 2019

Tips Membuat Desain Kain Sendiri untuk Ide Bisnis


Kalau kamu akhirnya landing di page ini, maka bisa dipastikan kamu adalah orang yang tertarik untuk memulai bisnis di bidang fashion. Seperti yang kita ketahui bersama, fashion ini sama dengan produk kecantikan yang tidak pernah ada matinya dan puasnya. Dia selalu berkembang dan menciptakan desainer-desainer baru.

Nah, bisnis di bidang fashion yang dapat bertahan lama adalah bisnis yang kamu harus tekuni dari awal dan tidak instan. Kamu harus membuat brand sendiri, menciptakan. Bukan sekadar menyalurkan yang sudah ada. Nah, di sini kamu perlu jasa print kain tentunya. Tapi sebelumnya kamu harus membuat desain print kainmu sendiri. Begini tipsnya!

1. Lakukan Riset First

Yeap, semua orang bisa berangan-angan dan membuat desain-desain. Namun, tidak banyak yang bisa mendesain pola yang akan disukai oleh orang lain. Untuk dapat melakukannya, kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu. Riset seperti apa yag dimaksud? 

Riset menganai trend sekarang, apa yang sedang hits dan prediksikan pola dan motif seperti apa yang akan menjadi hits fashion selanjutnya. Kamu harus mengamatinya dari berbagai karya desainer terkenal. 

2. Cari Inspirasi dari Alam

Sebenarnya ispirasi ini bisa ditemukan di mana saja dan kapan saja. Tidak mesti dari alam. Tapi, alam selalu menawarkan inspirasi yang bagus. Misal kupu-kupu, diapa sangka ada pola tersendiri yang sebenarnya terinspirasi dari kupu-kupu.

Bukan hanya itu, kita contohkan saja batik daerah dari suku Banjar. Mereka membuat pola dan motif dari alam seperti motif hirisan pudak yang ternyata dari tumbuhan. Carilah inspirasi yang terdekat dan segar.

3. Kuasai PhotoShop

Membuat desain memang mungkin perlu modal seperti membeli pen drawing yang digital dan lain sebagainya. Namun, kamu sebenarnya bisa saja mendesain hanya dengan bantuan satu atau dua aplikasi yang salah staunya adalah Photoshop. Usahakan kamu menguasai ini dulu dan beberapa teknik untuk membuat desian print kain secara digital.

Paling sederhana, kamu harus mengetahui berapa pixels kualtas gambar yang bisa support kamu kalau kamu mengirimkannya ke jasa print kain. Seberapa akurat warna yang kamu pakai dan lain sebagainya.

4. Pilih Tempat Print Kain Berkualitas

Percuma kalau kamu sudah membuat desain dengan sangat teliti dan briliant tapi ternyata malah hasilnya tidak sesuai harapan karena kamu tidak memilih tempat print kain dengan benar. Kami menyarankan kamu memilih untuk print kain di fullprint.id. 

Kenapa harus di jasa print kain fullprint.id? Kalau kamu masuk ke website-nya, di bagian header kamu pasti sudah melihat tulisan “Wujudkan Ide Bisnis Anda, dan Kami Siap Membantu”. Dari sana jelas ini website yang tepat. Kamu juga bisa mengunggah desain kamu sendiri dan memilih kain kamu sendiri. 

0 comments:

Post a Comment