Friday, March 8, 2019

Cari Apartemen di Pusat Kota Jakarta? Ini Dia List-nya


Hunian berupa apartemen banyak dipilih masyarakat kota karena lebih nyaman dengan harga terjangkau. Bagi anda yang tinggal di Jakarta pasti sudah paham bahwa harga lahan di kota ini sangat mahal, untuk membeli lahan dibutuhkan budget yang sangat besar. Oleh sebab itu banyaknya penawaran apartemen dengan harga miring banyak dipilih oleh masyarakat perkotaan. Apartemen dan rumah memiliki persamaan dan perbedaan yang cukup mencolok. Persamaan apartemen dengan rumah sama-sama sebagai tempat tinggal yang memiliki beberapa ruang. Sedangkan perbedaan apartemen dan rumah terletak dari modelnya. Apartemen berbentuk flat, hanya mengambil sebagian ruang yang ada di suatu bangunan besar. Dalam satu bangunan terdapat banyak keluarga yang ada di dalamnya. Sedangkan rumah adalah hunian yang hanya berbentuk satu bangunan saja. Rumah biasanya memiliki halaman.

Ada banyak apartemen di Jakarta yang bisa menjadi pilihan. Bagi anda yang menginginkan tinggal di Jakarta Pusat, ada beberapa info apartemen Jakarta Pusat yang bisa anda pilih. di antaranya Apartemen Rajawali, apartemen Sahid Sudirman Residence, Sudirman Park Apartemen, Apartemen The Peak, Apartemen The Boulevard, Apartemen Batavia, Apartemen Mitra Oasis, Apartemen Bandar Kemayoran, Apartemen The Boulevard, Apartemen Juanda, Apartemen Grand Kartini, The Capital Residence, Apartemen Green Pramuka dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Apartemen sendiri memiliki arti sebagai tempat tinggal yang mengambil sebagian kecil suatu ruang yang ada di bangunan. Di dalam apartemen anda akan menemukan banyak keluarga atau banyak rumah di dalamnya. Sekarang ini gaya hidup di apartemen menjadi gaya hidup modern yang simple dan praktis. Untuk perawatan di apartemen juga lebih mudah dibanding dengan perawatan di rumah. Dan pastinya apartemen harga lebih terjangkau dibanding dengan harga rumah. Sekarang ini apartemen juga difasilitasi dengan fasilitas yang sangat lengkap, seperti mall, rumah sakit, pendidikan, gym, taman yang indah dan masih banyak lagi lainnya. Letak dari apartemen juga strategis, karena pihak pengembang pasti memilih lokasi apartemen yang mudah menjangkau tempat umum yang ada disekitarnya.

Untuk harga apartemen satu dengan yang lainnya tidak sama, karena hal ini dilihat dari tidak lengkapnya fasilitas yang diberikan. Bisa juga karena luas besarnya apartemen yang ada. Harga apartemen mahal murahnya juga dilihat dari apartemen tersebut berada. Jika apartemen tersebut berada di kota besar seperti Jakarta maka harganya pastinya lebih mahal, apalagi jika dibandingkan dengan kota kecil yang ada di pinggiran. Namun harga apartemen di kota besar lebih terjangkau jika dibandingkan dengan harga rumah. Sehingga untuk anda yang belum memiliki rumah maka bisa memiliki apartemen terlebih dahulu.

Penting bagi anda untuk mengetahui cara memilih apartemen yang bagus. Jangan sampai anda salah dalam memilih apartemen. Berikut ini adalah cara memilih apartemen yang bagus, pertama pelajari dahulu rekam jejak developer. Developer adalah pengembang apartemen, ada banyak sekali kasus apartemen terlantar dan belum jadi karena pihak developer yang bermasalah. Untuk mengetahui apakah Developer tersebut bagus atau tidak bisa melalui Asosiasi Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Seluruh Indonesia atau yang biasa kita kenal dengan nama APERSSI. Tips selanjutnya adalah lihat apakah ada sertifikat dan legalitas perusahaan, anda harus memeriksa sendiri Hak Guna Bangunan atau HGB yang ada pada developer, teliti juga surat ijin prinsip, IMB, dan Surat Izin Penggunaan Peruntukan Tanah atau SIPPT. Untuk pemilik apartemen juga memiliki sertifikat Hak Satuan Rumah Susun atau SHSRS.

Tips selanjutnya dalam memilih apartemen adalah lakukan survey lokasi, anda bisa memilih berbagai Developer. Silahkan pilih apartemen yang paling cocok bagi anda.  Bagi anda yang menginginkan hunian tenang maka pilihlah apartemen yang berada di pinggiran kota. dan jika anda menyukai apartemen dengan hunian yang ramai dan menyenangkan maka pilihlah apartemen yang memiliki fasilitas taman, diskotik dan hiburan lainnya. Dalam memilih apartemen anda juga harus memperhatikan fasilitas yang mendukung, mulai dari sekolah, pusat perkantoran, pusat perbelanjaan, stasiun dan halte. Jangan lupa juga untuk memperhatikan usia bangunan, jangan sampai anda membeli bangunan tua yang biasanya membutuhkan biaya perawatan yang tinggi.  Dalam memilih apartemen keamanan adalah hal penting yang harus diperhatikan. Pastikan memilih apartemen yang memiliki penjagaan di pintu depan, juga keamanan yang ada disekitar apartemen. Fasilitas parkir di dalam apartemen juga sangat penting, baik untuk parkir kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk mendapatkan apartemen yang diinginkan anda harus mempersiapkan sejumlah uang untuk membeli apartemen. Tanyakan secara detail biaya apa saja yang harus anda keluarkan. Biasanya dalam pembelian apartemen terdapat tiga dana yang harus anda ketahui. Pertama ada biaya Booking Fee, biaya KPA dan PPJB dan yang ketiga biaya AJB dan pengurusan.

Penting untuk diketahui bahwa apartemen terbagi menjadi beberapa jenis. Ada apartemen unfurnished  atau tidak ada furniture sama sekali, kedua adalah semi furnished ada sebagian furniture, dan yang ketiga adalah full furnished atau bangunan sudah siap untuk ditempati.

0 comments:

Post a Comment