Saturday, March 9, 2019

Tips Memilih Kursi untuk Ruang Makan Anda


Kursi makan adalah hal yang sangat penting untuk mempercantik ruang makan. Sama seperti meja makan, pemilihan kursi makan tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Berikut tips untuk Anda memilih kursi makan.

Perhatikan Desain
Anda pasti mendesain ruang makan Anda untuk mendapatkan suasana makan yang nyaman dan akrab bersama keluarga. Pilihlah meja dan kursi sesuai dengan desain interior atau tema ruang makan Anda. 

Kursi makan saat ini memiliki beberapa pilihan desain dan model. Ada kursi makan bergaya minimalis, kursi makan tradisional, kursi makan modern, atau kursi makan bergaya klasik. Anda bisa memilih beberapa desain kursi di atas sesuai dengan tema ruang makan yang Anda miliki.

Perhatikan Ukuran dan Dimensi
Bukan hanya tema ruang makan, Anda juga harus memperhatikan ukuran dan dimensi kursi yang akan Anda pilih. Jika Anda memutuskan membeli kursi makan secara terpisah dengan meja makan, Anda harus menghindari salah ukuran misalnya ukuran kursi makan lebih besar dibandingkan dengan meja makan Anda.

Sebelum memutuskan membeli kursi makan secara terpisah, pastikan Anda mengetahui atau pastikan Anda bisa memprediksi apakah kursi makan yang akan Anda beli cocok dengan meja makan Anda. Sebaiknya Anda mengetahui ukuran meja makan yang ada di rumah sebelum membeli kursi makan secara terpisah.

Setelah Anda sudah mendapatkan kursi sesuai dengan ukuran meja yang Anda miliki, Anda juga harus menentukan berapa jumlah kursi makan yang akan Anda beli. Anda harus memastikan jarak antar kursi makan tidak terlalu sempit yang akan membuat keluarga Anda kesulitan bergerak.

Perhatikan Bahan dan Material
Kursi makan memiliki bahan dan material yang berbeda. Tiap bahan dan material memiliki ketahanan dan harga yang berbeda-beda. Pilihlah kursi makan dengan material yang berkualitas. Misalnya untuk melengkapi meja makan kayu, Anda bisa memilih kursi makan kayu dengan kualitas yang baik seperti bahan kayu jati atau mahoni.

Bahan dan material kursi makan akan lebih baik disesuaikan dengan material meja makan untuk menciptakan keserasian. Misalnya Anda memiliki meja makan kayu, sebaiknya Anda juga membeli kursi dengan aksen kayu. Untuk memberi rasa nyaman ketika makan, Anda bisa memilih kursi makan yang memiliki dudukan busa.

Perhatikan Portabilitas
Portabilitas adalah ketika suatu benda mudah dibawa atau dipindahkan. Untuk kursi makan, portabilitas artinya kursi makan yang mudah dipindahkan atau mudah dikeluarkan dan dimasukkan dari meja makan. Hal tersebut penting untuk Anda perhatikan agar memudahkan Anda dan keluarga saat menarik kursi makan keluar dan memasukkannya kembali.

Itulah tips memilih kursi makan untuk mempercantik dan memperindah serta tentunya memberi kenyamanan di ruang makan Anda. Anda bisa mendapatkan rekomendasi produk kursi makan dan furniture rumah lainnya di Fabelio. Kunjungi situs resminya di https://fabelio.com. 

1 comment:

  1. bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...

    ReplyDelete