Monday, August 26, 2019

Spesifikasi Oppo K3: Smartphone Kelas Menengah Terbaru!


Pasar smartphone Indonesia kini kedatangan smartphone baru kelas menengah pabrikan Oppo. Vendor dari China ini baru saja mengirimkan hasil karya teknologi terbarunya tepat bulan Agustus ini, yang diberi nama Oppo K3. Oppo K3 sendiri pertama kali diperkenalkan di China pada bulan Mei yang lalu. Kemudian dijual di negeri tirai bambu itu pada bulan Juni. Salah satu andalan dari smartphone Oppo K3 ini ialah terletak pada kamera.

Spesifikasi Oppo K3

Di Indonesia, smartphone Oppo banyak digunakan oleh semua kalangan masyarakat. Mulai dari anak sekolah, mahasiswa, artis, selebritis, hingga para pejabat. Hal ini menandakan bahwa smartphone Oppo memiliki pasar yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, banyaknya pengguna Oppo di Indonesia dikarenakan spesifikasinya yang cukup memuaskan. Apalagi Oppo K3 yang baru rilis ini didesain untuk kelas menengah dengan spesifikasi yang mumpuni. Nah, bagaimana spesifikasinya? Yuk simak uraian di bawah ini.

1. Dari Segi Desain
Oppo K3 mengusung desain yang memadukan kamera pop up Oppo pro yang memiliki cita rasa kamera pabrikan Oppo Reno. Kamera yang didesain sedemikian rupa ini telah disesuaikan dengan kebutuhan orang kelas menengah dalam hal membuat karya atau konten. Jadi, untuk membuat karya dengan resolusi tinggi tidak hanya menggunakan kamera, pake Oppo K3 juga bisa.

Selain itu, smartphone Oppo K3 ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,5 inci Full HD+. Layar Oppo K3 tidak menggunakan notch atau pun bezel di bagian atas, sehingga screen to body bisa mencapai 91,1%. Layar Oppo K3 didesain demikian lantaran untuk memudahkan pengguna serta mengikuti trend keluaran smartphone zaman sekarang. Jadi, Anda sebagai pengguna Oppo K3 bisa dinyatakan sebagai anak gaul karena mengikuti tren smartphone zaman sekarang.

2. Dual Kamera
Oppo K3 menyediakan dua kamera di bagian belakang , diantaranya kamera utama 16 MP dengan bukaan f/1,7 dan dept sensor 2 MP dengan bukaan f/2,4. Sedangkan kamera depan yang berfungsi untuk selfie menggunakan mekanisme pop-up dengan ukuran 16 MP dan bukaan f/2,0. Dual kamera dengan ukuran megapixel yang tinggi tentunya menghasilkan foto dan video dengan resolusi tinggi.

3. Prosesor
Smartphone keluaran Oppo selalu menggunakan prosesor mutakhir, seperti Qualcomm Snapdragon 710. Nah, prosesor ini telah disematkan juga pada Oppo K3. Untuk pendukung kinerja lainnya, Oppo memberikan pilihan dua RAM yang bisa digunakan oleh Anda, yaitu ada 6 GB dan 8 GB. Untuk opsi memori internalnya yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB tanpa slot microSD. Meskipun tanpa tambahan micro SD, memori internalnya juga sudah bisa menampung semua kebutuhan Anda. 

4. Baterai
Spesifikasi Oppo K3 selanjutnya ialah kapasitas baterai yang mencapai angka 3.756 mAh. Baterai ini dilengkapi dengan fitur pengisian cepat VOOC 3.0 20 W. Selain itu, Oppo K3 juga memiliki sensor fingerprint bawah layar yang ditingkatkan kecepatannya 28,5 persen dan kesuksesan membuka 10%. Secara keseluruhan, Oppo K3 menawarkan akses cepat dalam semua fiturnya.

Nah, demikianlah beberapa spesifikasi Oppo K3, smartphone yang baru saja rilis di Indonesia mulai bulan Agustus ini. Smartphone ini diperuntukkan bagi mereka kelas menengah ke bawah, sehingga harganya bisa dikatakan cukup ringan di kantong. Berbicara harga, Oppo K3 dijual di pasaran mulai dari Rp. 3 jutaan hingga Rp. 4,7 jutaan. 

0 comments:

Post a Comment