Tuesday, September 17, 2019

Ayo kenali lebih jauh lagi air alkali !


Sebagian orang mungkin masih merasa asing dengan kehadiran air alkali atau air yang memiliki pH yang lebih tinggi dari air minum biasa. Dimana, air alkali merupakan air microcluster dengan kandungan hanya lima sampai enam molekul air, tentu hal ini akan membuat air dengan elemen yang lebih kecil tersebut dapat lebih mudah bergerak melalui membran sel dan tentunya sangat baik bagi tubuh. Bandingkan dengan air biasa yang mengandung 12 hingga 15 molekul air yang akan membuatnya lebih sulit bergerak di dalam tubuh manusia untuk menyerap dan menyebarkan manfaat yang air miliki secara efektif dan maksimal.

Air alkali juga merupakan air mineral yang memiliki kadar pH di atas 7. Skala pH sendiri adalah pengukur tingkat keasaman suatu zat, dan berkisar dari angka 0 – 14. Angka pH 7 menunjukkan netralitas zat, seperti pada air mineral biasa. Zat di bawah pH 7 bersifat asam, sedangkan zat di atas pH 7 bersifat basa. Untuk air alkali kadar pH yang dimiliki yaitu 8,5 ke atas sehingga bersifat basa dan diklaim dapat menetralisir asam pada aliran darah di dalam tubuh. Tak hanya itu, bahkan pihak produsen air alkali juga menyebut jika fungsi air alkali yang dihasilkan produk tersebut dapat sebagai antioksidan dan membantu metabolisme tubuh.

Manfaat minum air alkali tidak hanya dirasakan untuk mereka yang sekadar ingin menjaga kesehatan atau menggunakannya sebagai air terapi untuk beberapa penyakit. Air alkali dapat menjadi konsumsi cairan yang akan membantu mempercepat proses penurunan berat badan. Bagaimana air alkali tersebut dapat membantu penurunan berat badan? Air alkali mampu mengurangi sel lemak dan melakukan detoksifikasi. Fungsi air alkali yang mampu melakukan detoksifikasi dengan sangat baik bisa menjadi pilihan untuk kamu memnggunnakannya sebagai terapi untuk diet kamu loh!

Kegunaan air alkali lainnya yaitu untuk menghilangkan racun dari tubuh sehingga dapat mencegah penumpukan serius keton. Bahayanya, ketika kita mengalami kelebihan keton yang muncul dalam urin ketika darah tidak bisa menangani lagi, dan memungkinkan terjadinya tanda bahaya bahwa diabetes dimana penderita diabetes akan berada  dalam kondisi yang lebih buruk. Tak cukup sampai di situ, manfaat air alkali untuk kesehatan juga mampu mempengaruhi lambung kita yang mana dapat mengurangi kadar asam pada lambung, mencegah pertumbuhan sel – sel kanker, dan juga hasil dari penelitian lain mengungkapkan jika air alkali tersebut mampu memperlambat penuaan, sebagai anti oksidan bagi tubuh kita, membersihkan bagian usus, dan juga proses alkalisasi pada tubuh kita.

0 comments:

Post a Comment