Friday, September 13, 2019

Manfaat Asuransi Perlindungan Jiwa dan Waktu Yang Tepat Memilikinya


Pentingkah asuransi perlindungan jiwa bagi orang tua? Jawabannya adalah sangat penting dan setiap orang seharusnya memikirkannya sejak dini mungkin. Namun, masih saja dijumpai beberapa orang yang belum mendaftarkan dirinya ke perusahaan asuransi dan memilih salah satu jenis produknya. Padahal akan ada banyak manfaat yang didapatkannya. Apa sajakah itu?

Pikiran Menjadi Lebih Tenang

Kematian memang tidak ada yang tau dan bisa datang kapan saja. Hal tersebut terkadang membuat keluarga yang ditinggalkan menjadi kehilangan penghasilan. Namun hal tersebut tidak perlu kamu cemaskan jika kamu ikut serta dalam membeli polis asuransi. Dengan demikian, kebutuhan kehidupan keluarga yang ditinggalkan tetap dapat terpenuhi. 

Pendidikan Anak Terjamin

Ketika kamu memilih salah satu produk asuransi yang ditujukan untuk kepentingan anak dan anggota keluarga lainnya, maka akan ada banyak manfaat yang didapatkan. Salah satunya adalah pendidikan anak akan terjamin. Terlebih jika anak tersebut berada dalam usia yang masih belia dan perjalanan pendidikannya masih lama. 

Menabung

Tidak hanya untuk menjamin kehidupan keluarga saja, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai bentuk tabungan. Hal tersebut tentunya dapat digunakan untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu membutuhkan dana yang besar karena ada hal-hal yang diluar kendali. Ketika hendak menabung, pastikan perusahaan tersebut merupakan pihak perusahaan asuransi jiwa terpercaya.

Kapan Waktu Yang Memiliki Asuransi Jiwa

Jika kamu bertanya-tanya, kapan kira-kira waktu yang tepat untuk mendaftarkan diri ke perusahaan asuransi? Berikut adalah penjelasan yang bisa menjadi jawaban dari pertanyaan tersebut.

Waktu yang tepat untuk memiliki asuransi perlindungan jiwa adalah ketika kamu masih di usia muda dan produktif. Beberapa anak muda sekarang tidak sadar akan pentingnya asuransi tersebut. Disisi lain, ada beberapa perusahaan yang memiliki kriteria usia pada saat pendaftaran calon nasabah. Apabila nasabah tersebut sudah terlalu tua dan kurang sehat, biasanya akan ditolak.

Jika penghasilanmu sudah tetap dan kamu sudah bisa mengatur keuangan dengan baik dalam setiap bulannya, maka sudah bisa mendaftarkan diri ke perusahaan asuransi pilihanmu. Sebaiknya ambil dana untuk asuransi sekitar 10-15% dari gaji yang diterima dalam setiap bulannya. 

Apabila penghasilan belum stabil dan belum bisa mengontrol keuangan dengan baik, sebaiknya jangan mendaftarkan diri terlebih dahulu. Jika penasaran apa itu asuransi perlindungan jiwa, kamu bisa mengunjungi link https://www.generali.co.id/id/perlindungan-jiwa untuk mendapatkan jawabannya.

0 comments:

Post a Comment