Wednesday, September 25, 2019

Sering Nyeri Saat Haid? Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya Disini!


Bagi wanita dewasa, mendapati siklus menstruasi bulanan sudah merupakan rutinitas yang tidak terelakkan. Bukan karena tidak mensyukuri takdir yang dikaruniakan oleh Tuhan YME namun ada kalanya menstruasi datang bersamaan dengan nyeri haid yang tak tertahankan. Di saat itu banyak wanita merasa kesulitan untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Bahkan dari banyak penelitian, merasakan nyeri saat haid juga bisa menjadi salah satu gejala adanya masalah di organ reproduksi yang perlu diwaspadai. Sakit perut saat haid apakah berbahaya? Berikut ini penjelasannya.

Saat haid, rahim berkontraksi untuk meluruhkan dinding rahimnya yang tidak terpakai karena tidak adanya pembuahan. Dinding rahim sejatinya akan digunakan sebagai tempat menempelnya embrio jika terjadi pembuahan dimana nantinya wanita tersebut akan dinyatakan hamil. Namun jika tidak terjadi pembuahan maka dinding rahim ini akan luruh dengan cara berkontraksi melalui ototnya. Kontraksi otot rahim inilah yang menyebabkan rasa sakit di perut seperti kram. Rasa ini sepenuhnya normal asalkan tidak terjadi selama masa menstruasi penuh dan tidak dibarengi dengan gejala lainnya misalnya pingsan atau mengeluarkan darah berlebihan.

Meski normal, namun banyak wanita merasa kesulitan untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Padahal para wanita pun memiliki aktivitas yang padat seperti bekerja atau mengasuh anak. saat nyeri haid datang, sering rasanya hanya ingin rebahan di tempat tidur menunggu nyeri tersebut pergi dengan sendirinya. Tetapi bagi Anda yang tetap ingin beraktivitas dengan normal, sudah saatnya Anda menggunakan iFree yaitu sebuah pad ajaib solusi nyeri haid terbaru.

iFree merupakan pad yang bisa mengeluarkan rasa hangat untuk membantu menghilangkan nyeri haid. iFree ditempel di bagian perut dari balik baju atau celana dalam. Rasa hangat dari iFree bisa bertahan hingga 8 jam sehingga Anda bisa mengandalkannya untuk mengusir nyeri haid saat sedang bekerja. Saat hangat iFree habis, Anda sudah bisa membelinya di berbagai minimarket hingga apotek untuk melanjutkan khasiatnya. Bentuknya yang kecil dan tipis tak akan membuat orang lain mengetahui bahwa Anda sedang memakai pad ajaib. Ucapkan selamat tinggal pada nyeri haid dengan iFree. Sumber artikel : https://ifreeindonesia.com/who-runs-the-world-girls/.

0 comments:

Post a Comment