Thursday, September 19, 2019

Inilah Trik Cara Menata Ruang Tamu agar Terlihat Lebih Mewah!


sumber : homify.co.id

Ruang tamu biasanya memberikan kesan pertama terhadap keseluruhan rumahmu. Jika ruang tamu berantakan atau tidak tertata dengan rapi maka akan membuat tamu tidak nyaman serta menggambarkan keseluruhan rumahmu tidak rapi dan kotor. So, mulai sekarang jangan pernah sepelekan menata ruang tamu dirumah. 

Akan tetapi masih banyak sekali lho, yang  belum paham cara menata ruang untuk tamu agar tetap rapi dan benar. Bahkan, banyak sekali cara menata ruang tamu dari fungsi kebutuhan ruang tamu itu sendiri dan berbagai jenis model yang ingin di tata dengan rapi. Well, bagaimana cara menata ruang tamu agar tetap rapi dan cocok untuk di rumah? Yuk, ikuti trik dan tips cara menata ruang tamu agar terlihat lebih mewah dan nyaman untuk tamu yang berkunjung ke rumahmu!

Ruang tamu wajib dilengkapi dengan furniture 

sumber : corkwineshop.com

Langkah pertama cara menata ruang tamu yaitu, kamu harus memperhatikan kebutuhan ruang tamu dan pemilihan furniture yang bagus. Setiap rumah disertai ruangan untuk tamu yang tidak selalu memiliki kebutuhan furniture yang sama. Masalah ini disebabkan oleh gaya hidup si pemilik rumah. Kalau kamu suka bersosialisasi bisa jadi intensitas tamu yang datang akan menggunakan ruang tamu lebih sering berdatangan dan lebih banyak tamu yang nyaman.

Buat kamu yang suka menghabiskan waktu diluar rumah, cara menata ruang tamu pun akan berpengaruh dikarenakan ruang tamu sangat jarang ditempati. Tetapi, selepas dari fungsi tersebut ada macam-macam furniture yang wajib ada di setiap ruang tamu. Dan jika memiliki rumah dengan model minimalis maka dibutuhkan furniture minimalis, sebaliknya jika model rumah kamu mediterania maka furniturenya juga harus disesuaikan dengan model rumah. 

1. Tempat penyimpanan 

Cara Menata Ruang Tamu Tempat Penyimpanan
sumber : dekoruma.com

Saat kamu memilih furniture ruang tamu, dipastikan kamu harus memiliki furniture yang berfungsi seperti tempat penyimpanan. Kamu dapat menghadirkan lemari kecil di ruang tamu.

Menata ruangan khusus tamu yang memiliki lahan sempit atau terbatas yaitu dengan menghadirkan macam-macam furniture yang memiliki fungsi lain sebagai tempat penyimpanan contoh kabinet kecil, kursi yang dibawahnya memiliki laci, dan meja yang disertai laci.

Dengan kehadiran penyimpanan ini akan mempermudah kamu untuk merapikan ruang tamu agar terlihat selalu rapi.

2. Coffee Table

                                                  sumber : westelm.com

Banyak yang beranggapan kalau coffee table akan mempersempit ruang tamu saja. Pada nyatanya furniture yang satu ini penting lho! Kamu ingin menata ruang tamu dengan coffee table dan kamu hanya memiliki ruang terbatas? Kamu bisa menggantinya dengan side table dengan ukuran yang lebih kecil. Hadirnya meja dapat mempermudah tamu yang membawa barang, bukan hanya itu saja, meja tersebut bisa  menaruh minuman atau makanan pada tamu yang datang.

3. Furniture tambahan

                                                sumber : ilhamdekorasi.com

Terkadang kita membutuhkan furniture tambahan yang sesuai dengan aktivitas dan kebutuhan yang kita miliki. Kalau kamu suka menonton TV, tentu kamu perlu meja TV dan meletakkannya di ruang tamu. 

4. Gunakanlah gorden yang elegan



                                                sumber : corknslice.com

Salah satu bagian interior yang penting agar rumah terlihat mewah, yaitu di area jendela. Maka dari itu kamu harus memperhatikan hal tersebut dengan baik, salah satunya dengan melakukan perawatan pada jendela. Caranya, cukup memasang gorden dengan tekstur high end, kamu juga bisa gunakan gorden berbahan linen, tirai bertekstur atau sutra agar merevitalisasi suasana di ruangan tersebut.

Nah, itulah trik dan tips cara menata ruang tamu agar terlihat lebih mewah! Kamu ingin menerapkannya di rumah? 

0 comments:

Post a Comment