Tuesday, November 19, 2019

Tanpa Obat-obatan, Inilah Heater pads pertama Pereda Nyeri Haid!


Sebagian dari para wanita mungkin sudah terbiasa dengan yang namanya kram menstruasi. Sakit perut saat haid yang terjadi pada sebagian wanita ini biasanya terjadi di bagian perut, punggung, atau paha. Rasa sakit ini sangat mungkin terjadi di tengah siklus ovulasi. Hal ini sangat umum terjadi, sekitar 3 dari 4 orang melaporkan mengalami kram sebelum atau selama menstruasi. 

Sebagian besar wanita pertama kali mengalami kram menstruasi sekitar 6 bulan hingga satu tahun setelah menstruasi pertama mereka. Pada awalnya, kram mungkin datang dan pergi, dan kemudian terjadi dalam semua atau sebagian besar siklus (siklus ovulasi terjadi).

Orang-orang biasanya merasakan kram mereka tepat sebelum atau pada saat perdarahan di setiap siklus menstruasi. Kram biasanya bertahan sekitar satu hingga tiga hari. Mereka mungkin mulai kuat dan merasa lebih baik seiring berjalannya waktu, atau datang dan pergi secara lebih acak. Kram bisa hampir tidak terasa, bisa juga sangat menyakitkan atau parah. 1 dari 10 orang mengalami tingkat nyeri yang dapat memengaruhi aktivitas harian mereka selama 1-3 hari di setiap siklus. Nyeri sedang hingga nyeri hebat umumnya 2 sampai 3 tahun setelah menstruasi pertama dan biasanya membaik setelah usia 20 tahun, atau setelah kehamilan dan kelahiran anak pertama.

Kram menstruasi yang parah biasanya dikaitkan dengan kondisi medis seperti endometriosis atau adenomiosis. Nyeri pada wanita sering diabaikan atau kurang diobati dibandingkan dengan persentase nyeri pada pria. Sudah menjadi hal biasa bagi anak muda yang menderita nyeri haid parah untuk tidak mengonsultasikan dengan dokter mereka. Ketika kram menstruasi dating menyerang, penting untuk mengedukasi diri dan mengkomunikasikan tingkat nyeri ke penyedia layanan kesehatan. 

Saat ini sudah banyak perawatan yang bisa dilakukan guna mencegah atau mengobati nyeri saat haid dengan harga terjangkau. Mulai dari obat pereda nyeri di pasaran, obat-obatan herbal, hingga bantalan hangat untuk pereda rasa sakit. Kini,  di Indonesia sudah ada produk bantal penghangat pereda nyeri  atau sakit perut. Bantal penghangat pereda nyeri haid ini bisa didapatkan di ifree Indonesia.

0 comments:

Post a Comment