Friday, November 22, 2019

Wisata Alam Anti Mainstream di Pink Beach Labuan Bajo


Wisata pantai memang tidak akan pernah ada matinya. Berjalan di atas pasir sembari menghirup udara asin air laut adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk melepas penat. Tapi kalau pantai biasa sudah terlalu mainstream, mungkin Anda harus segera memesan tiket Garuda Indonesia menuju Labuan Bajo agar mendapatkan kenyamanan maksimal di pesawat dan berkunjung ke salah satu destinasi uniknya, Pink Beach.
Seperti namanya, Pink Beach punya warna pasir yang berbeda dari pantai kebanyakan yakni merah muda. Pasir pink sendiri juga terdapat di beberapa lokasi lain di dunia termasuk Lombok. Labuan Bajo hadir dengan Pink Beach-nya yang punya pesona tersendiri. 

Cara Menuju Pink Beach Labuan Bajo

E:\ARTIKEL\3\gambar\77\Screenshot_2019-11-16 Penelusuran Google.png
Pink Beach (sumber:google.com/maps)
Pantai ini berlokasi di Pulau Komodo, Flores Barat. Untuk bisa mencapai lokasi, Anda harus menggunakan beberapa moda transportasi karena lokasinya yang jauh dari pusat kota. Salah satu cara paling mudah untuk menuju Pink Beach adalah dengan menggunakan pesawat kecil berkapasitas 50 penumpang melalui Bali.
Dengan penerbangan ini, Anda akan langsung turun di Bandar Udara Labuan Bajo. Pantai yang masih sepi ini bisa ditempuh dengan menggunakan kapal sewaan dari Labuan Bajo. Beberapa paket tour biasanya akan membawa para turis ke Pulau Rinca dan Pulau Komodo terlebih dulu. 
Untuk dapat mencapai Dermaga Loh Buaya yang berada di Pulau Rinca dibutuhkan waktu tempuh setidaknya 45 menit. Lewat jalur trekking tertentu, para wisatawan berkesempatan untuk melihat komodo yang merupakan hewan endemik yang berada di kawasan ini.
Setelah selesai melihat habitat asli komodo, Anda akan dibawa ke Dermaga Loh Liang yang masih berada di Pulau Komodo. Dari sini dibutuhkan 30 menit perjalanan dengan kapal untuk sampai ke Pink Beach. 
Kalau ingin merasakan rute yang lebih menantang, Anda dapat menempuh jalur trekking melewati tebing-tebing karang dan hutan bakau yang tidak kalah eksotisnya. Lewat jalur ini, perjalanan akan memakan waktu hingga 4 jam lamanya.Selain dua opsi ini, Anda juga bisa memanfaatkan kapal-kapal Live Aboard atau LOB yang biasa disewa oleh para penyelam.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Pink Beach

E:\ARTIKEL\3\gambar\77\Screenshot_2019-11-16 Penelusuran Google(1).png
Pink Beach (sumber:google.com/maps)
Dengan suasana alam yang masih asri dan terjaga, Pink Beach tidak hanya jadi tempat menyepi yang nyaman. Lautnya yang jernih dengan warna hijau kebiruan jadi kesempatan sempurna bagi Anda penyuka snorkeling dan diving. Beragam kekayaan flora dan fauna berupa ribuan jenis ikan ratusan spesies terumbu karang dijamin akan membuat Anda takjub.
Kalau menyelam bukan pilihan, Anda bisa menghabiskan waktu berjemur di pinggir pantai. Panorama matahari terbit dan terbenam di Pink Beach adalah objek bidikan kamera yang tak boleh dilewatkan begitu saja.
Karena lokasinya yang bisa dibilang terpencil, Anda tidak punya pilihan penginapan kecuali di Labuan Bajo atau Kampung Komodo, itupun dengan fasilitas yang terbatas. Selama kunjungan, pastikan Anda membawa stok makanan dan minuman sendiri untuk berjaga-jaga.
Kunjungan ke Labuan Bajo selama beberapa tahun ke belakang memang sedang tinggi. Wisatawan dari dalam maupun luar negeri berburu tiket murah untuk bisa melihat langsung pesona Pink Beach. 
Temukan tiket perjalanan dan akomodasi dengan harga terbaik hanya di Airy. Selain menyediakan layanan reschedule dan refund yang mudah, Airy juga menjamin semua proses transaksi yang Anda lakukan bebas penipuan. Ayo, rencanakan liburan Anda ke Labuan Bajo hanya bersama Airy.

0 comments:

Post a Comment