Wednesday, September 30, 2020

4 Keunggulan Netbook Gaming untuk Pekerja Kreatif


Para pekerja seni multimedia seperti animator, videografer, atau desainer tentu membutuhkan laptop dengan performa kuat dan cepat. Saat Anda membeli laptop, kapasitas dan juga spesifikasi harus diperhatikan. Salah satu yang memiliki keduanya dan dibutuhkan oleh para pekerja multimedia, terutama pada kecepatan bisa Anda temukan di notebook gaming Asus.  

Laptop memiliki kapasitas dan spesifikasi yang berbeda tergantung tujuan penggunaanya. Begitu pula dengan laptop gaming dan laptop biasa yang digunakan untuk mengetik atau untuk presentasi pekerjaan. 

Netbook Gaming untuk Pekerja Kreatif

Laptop gaming tidak hanya digunakan untuk bermain game saja. Anda bisa memanfaatkan netbook  ini untuk bekerja. Jika Anda desainer yang sering membuat pemodelan tiga dimensi atau konten kreator pembuat video, tentu memerlukan performa yang baik. Berikut adalah beberapa keunggulan netbook gaming untuk kerja:

1. Performa yang Cepat 

Setiap pembuat konten atau pekerja multimedia tentu ingin pekerjaan menyunting cepat selesai dengan hasil yang memuaskan. Komputer atau laptop dengan performa lambat akan menghambat pekerjaan atau bisa saja tidak memenuhi tenggat waktu karena lambat. 

Oleh karena itu, pekerja multimedia terutama yang berkaitan dengan grafis bergerak seperti animasi atau tiga dimensi membutuhkan alat yang bisa menunjang pekerjaannya. Netbook gaming dapat memenuhi permintaan Anda tersebut karena memiliki kapasitas yang baik. 

2. Frame Rate Tinggi 

Game komputer membutuhkan mesin yang bisa menjalankan grafis dengan cepat. Frame rate merupakan satuan gambar per sekian detik yang membentuk video. Notebook gaming didesain memiliki frame rate yang tinggi sehingga para gamers tidak terganggu dengan kualitas video yang buruk. Hal ini karena jika kualitas video buruk maka performa game akan menurun. 

Semakin tinggi frame rate, maka semakin baik pula kualitas video yang dihasilkan. Beberapa notebook gaming juga bisa menyesuaikan dengan kapasitas video game dan juga video pada umumnya. 

3. Spec Tinggi 

Notebook untuk gaming seperti netbook gaming Asus memiliki memiliki prosesor yang berbeda dengan laptop biasa. Prosesor yang digunakan biasanya merupakan keluaran terbaru dengan penambahan teknologi yang lain. Salah satu netbook gaming telah menggunakan prosesor dengan tenaga 8 Cores 16 Threads dan menggunakan arsitektur 7nm. 

Teknologi 7nm sangat mempermudah pekerja multimedia yang menginginkan performa cepat seperti rendering video dan proses editing karena akan lebih efektif dan efisien. 

Jumlah cores dan threads juga sangat mempengaruhi kapasitas dalam rendering video. Dengan 8 Cores 16 Threads, Anda bisa me-render video lebih cepat bahkan dua kali lipat di beberapa aplikasi. 

Bagi Anda yang membutuhkan mesin netbook dengan performa prima dan bisa digunakan agar pekerjaan lebih cepat, Anda sebaiknya mempertimbangkan memilih netbook gaming yang memiliki kapasitas processor 8 Cores 16 Threads dengan teknologi 7nm. 

4. Mudah untuk Upgrade 

Netbook gaming bisa di upgrade lebih tinggi lagi dengan menambah RAM dan juga menambah SSD atau HDD. Dengan demikian, netbook Anda akan memiliki daya tampung lebih besar dibanding sebelumnya. Daya tampung besar mempermudah penyimpanan pekerjaan tanpa netbook terasa berat. Anda tetap bisa bekerja sambil membuka pekerjaan lama apabila membutuhkan referensi. 

Selain upgrade soal mesin, netbook gaming juga cocok diberi layar tambahan agar jangkauan penglihatan Anda lebih luas. Dengan mesin netbook berkualitas tinggi dan layar tambahan yang lebar, pekerjaan Anda akan lebih mudah. 

Memilih netbook untuk pekerja multimedia memang harus memperhatikan spec atau spesifikasi dari alat yang digunakan. Untuk memenuhi ini, beberapa netbook gaming Asus memiliki kapasitas tinggi yang dapat membantu Anda bekerja.  

0 comments:

Post a Comment